Telur Ayam Gratis untuk Setiap Keluarga dengan Balita, Program Kesejahteraan dan Ketahanan Pangan dari H. Iyos Somantri dan Zainul S

- Admin

Kamis, 26 September 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JejakSukabumi.com|Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi nomor urut 1, H. Iyos Somantri dan H. Zainul S, meluncurkan program unggulan pertama kampanyenya yang fokus pada ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat Sukabumi. Program tersebut bertajuk “Telur Ayam Gratis untuk Keluarga dengan Balita”. Melalui program ini, semua keluarga di Kabupaten Sukabumi yang memiliki balita akan secara rutin menerima telur ayam secara gratis dari pemerintah.

Program ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah lonjakan harga bahan pokok yang terjadi di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Sukabumi. Dengan adanya telur ayam gratis, diharapkan dapat mengurangi pengeluaran konsumsi keluarga, sehingga dana yang sebelumnya dialokasikan untuk kebutuhan makanan bisa dialihkan ke kebutuhan penting lainnya.

Selain itu, tujuan lain dari program ini adalah untuk memastikan bahwa balita di Kabupaten Sukabumi mendapatkan asupan gizi yang baik di usia emas mereka, guna mencegah kondisi gizi buruk atau stunting. Mengingat kondisi perekonomian yang ada, banyak orang tua yang mungkin harus menghemat pengeluaran, termasuk untuk makanan. H. Iyos Somantri dan Zainul S berkomitmen agar balita di Kabupaten Sukabumi terjaga nutrisinya, sehingga mereka tumbuh menjadi generasi masa depan yang sehat dan berkualitas.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua Tim Pemenangan pasangan Iyos-Zainul, drh Priyo Indrianto, menjelaskan bahwa telur ayam adalah sumber protein hewani yang sangat baik untuk semua usia, terutama anak-anak. “Kandungan protein dalam telur sangat bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, serta mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, telur juga kaya akan lemak sehat, termasuk omega-3 yang baik untuk perkembangan otak dan sistem saraf, serta kolin yang dapat meningkatkan kemampuan kognitif dan daya ingat anak,” ungkap drh Priyo, yang merupakan lulusan UNAIR Surabaya.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Penyampaian Nota Pengantar Raperda APBD 2024

Lebih jauh, drh Priyo menambahkan bahwa program ini tidak hanya bersifat preventif untuk menghindari gizi buruk (stunting) bagi sekitar 200 ribu balita di Kabupaten Sukabumi saat ini, tetapi juga merupakan upaya untuk menyiapkan generasi masa depan yang sehat, cerdas, dan berkualitas di Kabupaten Sukabumi.

Program ini juga memiliki dampak ekonomi, terutama dalam menciptakan lapangan kerja. Saat ini, industri peternakan ayam petelur di Sukabumi menyerap lebih dari 2.000 tenaga kerja, sebagian besar dari mereka adalah pekerja dengan tingkat pendidikan dan keahlian yang rendah. “Dengan adanya program ini, industri peternakan ayam petelur akan tetap berjalan dan memberikan jaminan pekerjaan bagi para pekerjanya. Kami berharap program ini juga bisa meningkatkan produksi telur di Kabupaten Sukabumi, yang pada akhirnya akan mendorong peningkatan penyerapan tenaga kerja,” tambahnya.

Program “Telur Ayam Gratis untuk Keluarga dengan Balita” ini diharapkan menjadi solusi nyata bagi ketahanan pangan, peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta upaya pencegahan stunting di Kabupaten Sukabumi.

 

Follow WhatsApp Channel jejaksukabumi.com untuk update berita terbaru setiap hari Follow

Berita Terkait

Kasepuhan Ciptamulya Siap Laksanakan Ngasek: Upaya Pelestarian Budaya Menanam Padi
Paripurna DPRD Jawaban Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD Atas Raperda APBD 2025
Paripurna DPRD Agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Raperda APBD 2025
34 Adegan Rekonstruksi Ungkap Kronologi Kasus Pembunuhan di Pantai Citepus Sukabumi
Polres Sukabumi Ungkap Kasus Duel Pelajar Berujung Maut di Caringin
Paripurna DPRD, Agenda Penetapan dan Penyampaian Nota Pengantar Raperda
743 KPM Desa Citarik Terima Bantuan Beras: Kepala Desa Apresiasi Dukungan Pemerintah
Hamzah Gurnita Geram Dengan Lambatnya Serapan Anggaran di Salah Satu Dinas yang Baru Mencapai 29 Persen
Berita ini 29 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 17 Oktober 2024 - 23:36 WIB

Kasepuhan Ciptamulya Siap Laksanakan Ngasek: Upaya Pelestarian Budaya Menanam Padi

Kamis, 17 Oktober 2024 - 18:54 WIB

Paripurna DPRD Jawaban Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD Atas Raperda APBD 2025

Rabu, 16 Oktober 2024 - 18:38 WIB

Paripurna DPRD Agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Raperda APBD 2025

Rabu, 16 Oktober 2024 - 13:31 WIB

34 Adegan Rekonstruksi Ungkap Kronologi Kasus Pembunuhan di Pantai Citepus Sukabumi

Selasa, 15 Oktober 2024 - 19:32 WIB

Polres Sukabumi Ungkap Kasus Duel Pelajar Berujung Maut di Caringin

Berita Terbaru